Senin, 26 Januari 2015

RW 018 MUTIARA GADING II BIKIN KARTU HEBAT

Tiap Bulan Santuni Kaum Miskin


UJANG Ronda hadir di Masjid Raya Syekh Abdul Kodir, Perumahan Mutiara Gading II, Kelurahan Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (23/11) siang. Kehadiran pemeran Pak Sobari di sinetron Tukang Bubur Naik Haji (RCTI) itu merupakan undangan warga untuk menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, di mana Ujang Ronda juga merupakan salah seorang donatur.
Penyerahan santunan kepada 105 orang yang digalang pengurus RW 018 Perumahan Mutiara Gading 2 bekerja sama dengan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Syekh Abdul Qodir, dalam rangka memperingati 1 Muharram.
Selain Pak Sobari, penyerahan bantuan mencapai Rp26,6 juta dilakukan Ketua RW 018 Sri Widada, Ketua DKM Ustad Wahid Hasyim, Sekretaris DKM  Wahyudi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. “Santunan kepada kaum duafa dan anak yatim selalu kami lakukan setiap tahun bekerja sama dengan pengurus masjid ini. Jumlah santunan meningkat dari tahun ke tahun. Cukup menggembirakan, tahun ini sekitar Rp26,6 juta. Sedangkan penerima, ada warga kita dan ada juga dari luar,” kata Sri Widada kepada Info Bekasi Utara.
Kepedulian warga dan pengurus RW 018 Perumahan Mutiara Gading II terhadap kaum miskin memang patut dicontoh.  Bayangkan, satunan yang tadinya dikucurkan sekali setahun akan dipercepat menjadi setiap bulan. Namanya program ini disebut ‘Kartu Hebat’.  Mungkin kegiatan bantuan sosial dengan intensitas yang sangat cepat bergulir seperti ini, baru pertama kali dilakukan pengurus RW di Tanah Air. “Pasti bukan hanya sekali setahun kaum tak punya membutuhkan uluran tangan, itu pemikiran kita,” tambah Wahyudi.
Sehubungan dengan rencana itu, Ketua RW akan mengajak 9 pengurus RT di Blok V, W, dan X beserta pengurus masjid untuk merumuskan pola pembagian bantuan. Dalam rapat akan dipilah orang-orang yang berhak menerima supaya benar-benar valid. Termasuk para donatur.

Namun, santunan bulanan hanya dibagikan kepada warga tak mampu yang bermukim di RW 018 Perumahan Mutiara Gading 2. Sumber dana pun diutamakan dari warga setempat. “Saya akan mengajak seluruh pengurus RT mengadakan rapat untuk membicarakan rencana ini. Kita akan membentuk panitia sebagai pengelola dana. Kalau bisa diharapkan lintas agama. Artinya penerima santunan maupun donatur juga ada non muslim. Namun penerima harus benar-benar orang yang membutuhkan bantuan, jangan sampai ada yang salah sasaran. Insya Allah, awal 2015 mendatang penyaluran santunan sudah bisa dilaksanakan,” kata Ketua RW. O ss 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar