Senin, 26 Januari 2015

JALAN KARANG CONGOK KEMBALI MULUS


Pengembang Darmawangsa

Perbaiki Jalan Karang Congok
Setelah delapan bulan rusak parah akibat longsor dikikis Kali Bekasi, Jl Raya Karang Congok, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, akhirnya kembali mulus. Selama ini sejumlah anak muda selalu mengatur lalu lintas di lokasi yang tak jauh dari Jembatan Sasak Teluk Pucung tersebut dengan melakukan sistem buka tutup. Namun, sebulan terakhir jalan sepanjang sekitar 200 meter itu tampak sepi karena pengendara sudah bebas melintas.  
Menurut warga setempat, perbaikan akses tersebut dilakukan pengembang Perumahan Darmawangsa. “Pengecoran dilakukan pengembang perumahan, bukan oleh Pemkab Bekasi. Kita bersyukur lalu lintas sudah lancar di sini,” kata warga.
Albert Permana, Koordinator Marketing PT ALSA, pengembang Perumahan Darmawangsa membenarkan bahwa jalan tersebut diperbaiki  oleh pihaknya. “Jalan Karang Congok  adalah akses ke Perumahan Darmawangsa,” katanya melalui telepon selulernya. Namun dia tidak menyebut jumlah dana yang digunakan untuk melakukan perbaikan.
Sebelumnya, Suriyat, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi mengaku heran kenapa Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) tidak menganggarkan perbaikan begitu kawasan itu longsor. “Saya heran, kenapa saat itu Pemkab Bekasi  tidak segera diperbaiki jalan itu,” ujarnya, Kamis (23/10).
Ketika itu, wakil rakyat dari PDIP ini berjanji akan mendesak DBMPSDA segera memperbaiki. Selain itu akan mendorong perbaikan tanggul penahan tanah Kali Bekasi melalui DPRD Jabar. Namun, kata warga, janji tersebut belum terealisasi. “Perbaikan merupakan sumbangan pengembang Perumahan Darmawangsa,” kata warga lain.

Kepala Desa Karang Satria H Zaenuddin mengatakan, perbaikan jalan rusak sebaiknya jangan selalu menunggu pemerintah. Perusahaan yang beroperasi di kawasan Bekasi bagian utara sebaiknya turun tangan memperbaiki jalan yang rusak dengan mengucurkan dana CSR (corporate cosial responshibility),” imbaunya. ss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar